Rumah Tahfizh

Alaiya Nur Rohma

  • Beasiswa TerkumpulRp 0
  • Target PerbulanRp 1.550.000

0%



Tentang Saya

Alaiya Nur Rohma, ingin Membaca 30 Juz Bil Ghoib dihadapan Ustadzah

Alaiya Nur Rohma (18), gadis asal Surabaya ini mengaku setiap hafalannya bertambah, setiap kenaikan satu juz hafalan, dia selalu mengucap syukur dan meminta doa restu kepada orangtuanya. Inilah salah satu kunci Alaiya menuntaskan setoran hafalan 30 juz di Rumah Tahfidz Daarul Qur’an Putri di Kepuh, Malang.

“Ketika saya jatuh, orangtualah yang memberi dukungan serta mensuport untuk semangat menghafal, dan saya selalu termotivasi oleh mereka. Mereka orang tua yang penyayang dan harmonis”, tutur Alaiya, menceritakan sulitnya menghafal. Maka, ketika hafalanya bertambah, ia selalu minta didokan orangtuanya.

“Saya harus rajin dalam belajar dan menimbah ilmu Al-Qur’an, karena kelak saya ingin memberikan jubah dan mahkota untuk mereka”, ucap Alaiya, menceritakan cita-citanya membahagiakan orangtua.

Sebagai putri sulung, ia merasa bahwa dia satu-satunya harapan orang tua untuk menjadi seorang Hamilul Qur’an.Yang menjadikan semakin bersemangat dan bertambahnya tantangan, selama di Rumah Tahfidz Daarul Qur’an, santri tidak hanya diwajibkan menghafal Al-Qur’an saja. Semua santri juga wajib mengikuti pengajian kitab, piket bersama, masak bersama, dan shalat berjama’ah.

Dengan senyum merekah dan raut wajah bahagia, Alaiya menceritakan keutamaan dan fadilah menghafal Qur’an. Ia sangat sumringah. Selama proses menghafal banyak hal yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, karena semua terlalu berkesan.

“Alhamdulilah hafalan sekarang sudah 30 juz, sekarang di Rumah Tahfidz fokus untuk memutqinkan hafalan”, tutur Alaiya. Untuk sanadnya Aliya mengambil dari Ustadzah Fitri, pengasuh Rumah Tahfidz Daarul Qur’an Kepuh. “Harapan saya, semoga bisa membaca 30 juz bil ghaib di hadapan ustadzah.“ pungkas Alaiya.

Wali Santri

Santri Terbaik

Muhammad Fachri Chumaidi
  • Pesantren Takhassus Cimanggis

Abd. Rahman A. Alhasib
  • Pesantren Takhassus Cinagara

Abdi Saputra
  • Pesantren Takhassus Cinagara


Santri Lainnya