Rumah Tahfizh

Ardelia Rahma

  • Beasiswa TerkumpulRp 0
  • Target PerbulanRp 1.550.000

0%



Tentang Saya

Ardelia Rahma, Mengirim Al-Fatihah Sembari Menangis

Ardelia Rahma Putri Wahyudi (15), gadis kelahiran Blitar ini mengaku keinginan untuk menghafal Al-Qur'an tumbuh dalam dirinya sejak di bangku kelas 3 Sekolah Dasar. “Saya berfikir bahwa menghafal Al-Qur’an dapat menjadikan diri saya menjadi insan yang Qur’ani”, ujar Ardelia.

Tidak hanya keinginan itu, putri bapak Nanang Eko Wahyudi ini memiliki segudang keinginan lainnya dalam mengfahal Al-Qur’an. Ia ingin memperbaiki derajat keluarga. Karena diantara anggota kelurganya hanya ia yang menghafal Qur’an. “Saya menghafal Al-Qur’an agar bisa menyenangkan kedua orangtua dan ustadz-ustadzah,” ungkap gadis yang bercita-cita menjadi guru tahfidz ini.   

Sebagai seorang penghafal Al-Qur’an, Ardelia merasa bahagia ketika hafalannya lancar, dan hubungan dengan guru dan temannya baik. “Disitu saya lebih menambah syukur”, ucapnya.

Selama Ardelia menjadi santri di Rumah Tahfidz Daarul Qur’an Putri di Kepuh, Malang, ia bercerita orangtuanya sangat mendukung atas keputusannya menjadi seorang penghafal Al-Qur’an

 “Selama proses menghafal, alhamdulilah orangtua sangat mendukung, bahkan yang dulunya berbasis pendidikan umum, sekarang lebih ke Al-Qur’annya”, ungkap santri yang sudah menyetorkan hafalan 25 juz ini. 

Adelia selalu bertutur bahwa orangtualah yang selalu mensuport dikala sedang down atau patah semangat.

“Keinginan terbesar saya setelah lulus adalah dapat mewujudkan cita-cita dan menyenangkan mereka; Ayah, Ibu, Umi Fitri (ustadzah), dan Abah Cholis (ustadz)”, ucap Adelia dengan sendu.

“Ketika sedang proses menghafal, saya selalu mengirimkan hadiah Fatihah untuk orangtua saya dirumah, bahkan Fatihah itu saya kirimkan dengan menangis tersedu”, ucapnya sambil menahan rindu kepada orangtuanya.

Wali Santri

Santri Terbaik

Muhammad Fachri Chumaidi
  • Pesantren Takhassus Cimanggis

Abd. Rahman A. Alhasib
  • Pesantren Takhassus Cinagara

Abdi Saputra
  • Pesantren Takhassus Cinagara


Santri Lainnya