Pesantren Takhassus Kemang

Aria Gisti Ramadan

  • Beasiswa TerkumpulRp 0
  • Target PerbulanRp 2.250.000

0%



Tentang Saya

Aria, Menjadi Ulama Besar

“Menjadi ulama besar dan Khusnul khotimah,” itulah cita-cita Aria Gusti Ramadhan.

Pondok Pesantren Takhassus Kemang, Jakarta Selatan, adalah tempat yang ia pilih guna menimba ilmu, menjadi penghafal Al-Qur’an. Banyaknya ulama besar di pondok pesantren, menjadi inspirasi bagi remaja berusia 14 tahun itu. 

Sebanyak 7 juz isi Al-Qur’an berhasil ia hafalkan. Ayat-ayat suci ia baca per waqaf (tanda berhenti)  sebanyak 3-5 kali. Satu halaman Al-Qur’an selanjutnya ia baca untuk mengulang hafalan sebanyak lima kali. 

“Semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat,” ujar remaja belia kelahiran Tugu Mulyo.

Memakaikan mahkota dan jubah mulia untuk orangtua pun tak luput dalam daftar cita-citanya. Memang, berpisah dengan orangtua adalah saat yang menyedihkan bagi remaja laki-laki ini. Walau berat, ia tetap meneguhkan kaki untuk belajar di pondok pesantren. Pesan seorang ibu, semakin memperkuat langkahnya.

“Ibu bilang, kalau masuk pesantren saya akan menjadi orang hebat, membahagiakan orangtua dan jadi orang mandiri,” imbuhnya.

Kadang kala, rasa sedih datang. Lantas, membaca Al-Quran dan bercengkrama dengan teman pondok menjadi obat penawarnya. Ia berusaha mempertahankan semangatnya, agar bisa meraih impiannya. []

Wali Santri
Yoenita
Yoenita
Yoenita
Yoenita
Yassier Anwar
Irma Hariyani Rohidayanti
Dian Wahyuni

Santri Terbaik

Muhammad Fachri Chumaidi
  • Pesantren Takhassus Cimanggis

Abd. Rahman A. Alhasib
  • Pesantren Takhassus Cinagara

Abdi Saputra
  • Pesantren Takhassus Cinagara


Santri Lainnya