Pesantren Takhassus Cimanggis

Ath Thariq Al-forqanul hakiim

  • Beasiswa TerkumpulRp 0
  • Target PerbulanRp 2.250.000

0%



Tentang Saya

Senyum Dari Anak Penjual Kue

“Sedih karena tidak bisa sekolah seperti anak pada umumnya. Tapi, kami bersyukur bisa belajar dan menghafal Al-Qur'an di Pesantren Takhassus,” ujar Thaariq sembari tersenyum manis.

Ath Thaariq Al-Furqaannul Hakim, seorang anak penjual kue di Lampung Selatan. Pondok Pesantren Takhassus Cimanggis, Depok, adalah tempat ia dan teman-temannya menghafal Al-Qur'an. 

"Saya ingin menjadi pengusaha besar yang hafal Al-Qur’an. Lalu saya ingin membantu orang-orang yang tidak mampu,” ujar remaja berusia 16 tahun tersebut.

Thaariq, dilahirkan dari keluarga penjual kue. Latar belakang itu, membuatnya ingin mengikuti jejak yang sama dengan keluarganya, menjadi pengusaha. Perjuangan dan kerja keras orangtua, membuat pemuda ini mampu bertahan di pesantren. Meski rasa rindu terhadap keluarga sering ia rasakan, ia tetap bersemangat menyelesaikan hafalannya.

Kegigihannya membuahkan hasil. Dalam waktu satu tahun, Thaariq berhasil menyetorkan hafalannya, 30 juz. Walau rasa malas kerap menjadi tantangannya dalam menghafal Kallamullah. []

Wali Santri
Dimas Irawan
risa sulistyowati
Ingga Yanuar
Susilo Hari Wibowo bin Suwarto Wongsosuharto

Santri Terbaik

Muhammad Fachri Chumaidi
  • Pesantren Takhassus Cimanggis

Abd. Rahman A. Alhasib
  • Pesantren Takhassus Cinagara

Abdi Saputra
  • Pesantren Takhassus Cinagara


Santri Lainnya