Rumah Tahfizh

Aurelysia Al-Muabah

  • Beasiswa TerkumpulRp 100.000
  • Target PerbulanRp 1.550.000

6.4516129032258%



Tentang Saya

Aurelysia, Menjadi Kekasih Allah

Aurelysia Al-Muabah, memulai menghafal Al-Qur’an sejak duduk dibangku kelas XII di SMA Al-Rifa’ie Malang. Santriwati Rumah Tahfidz Daarul Qur’an Putri Kepuh, Malang terinspirasi dari imam-imam muda seperti Imam Muhammad Toha dan Syekh Rasyid Al-Mishory.

Gadis manis yang sudah memiliki hafalan 10 juz ini bercerita, “di Rumah Tahfidz saya bisa fokus belajar menghafal Al-Qur’an, pengajian kitab, dan belajar mandiri”, ungkapnya.

Tantangannya dalam proses belajar menghafal adalah ketika berada pada keadaan mengantuk, bertemu dengan ayat-ayat baru, dan ketika adanya rasa malas melanda. Maka dia pun mengatasinya dengan selalu mengingat perjuangan orang tuanya serta menata hati agar semangatnya kembali.

“Saya bercita-cita ingin menjadi seorang hafidzah yang dapat menjaga dan merawat Al-Qur’an. Saya juga ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan disertai dengan bisnis online,” lanjut Aurelysia.

Agar dapat mengingat hafalannya, Aurelysia membacanya ketika sholat rawatib. Juga sering dibaca secara binadzor. Dan ketika setoran dapat mumtaz, dia sangat bersyukur kepada Allah SWT.

Aurelysia bersyukur, latar belakang keluarganya adalah keluarga yang selalu menjaga sholat berjamaah serta mengajarkan akan janji-janjia Allah didalam Al-Qur’an. Keluarganya juga sangat mendukungnya untuk menghafal. Maka dari itu Aurelysia ingin menjadi anak sholehah yang bisa menghafal 30 juz mutqin serta memberi mahkota emas di akhirat kelak untuk kedua orang tuanya.

Bagi Aurelysia, kebahagiaan orang tua adalah yang paling utama. Karena merekalah orang yang selalu memberikan semangat dan menasihati anaknya dalam mencari ilmu.

“Dan saya sangat senang menghafal Al-Qur’an karena dengan menghafal kita bisa menjadi kekasih Allah dibumi maupun kelak diakhirat,” simpul gadis berusia 19 tahun ini.

Wali Santri

Santri Terbaik

Muhammad Fachri Chumaidi
  • Pesantren Takhassus Cimanggis

Abd. Rahman A. Alhasib
  • Pesantren Takhassus Cinagara

Abdi Saputra
  • Pesantren Takhassus Cinagara


Santri Lainnya