Pesantren Takhassus Cinagara

Badrus Sholeh

  • Beasiswa TerkumpulRp 0
  • Target PerbulanRp 2.250.000

0%



Tentang Saya

Sholeh, Bermanfaat Bagi Umat

“Hayati, resapi, pahami, dan selalu mengingat letak ayat yang dihafal,” papar Badrus Sholeh, menjelaskan caranya menghafal Al-Qur’an.

Mempelajari Al-Qur’an dan mengamalkannya di tengah masyarakat adalah tujuan lelaki 19 tahun itu menghafal Al-Qur’an. Tekad menghafal muncul, sejak lulus di bangku sekolah menengah pertama pada tahun 2013. Hidup bahagia dunia akhirat adalah motivasi yang terus mendorongnya.

“Suka hidup di pesantren. Dikelilingi orang-orang sholeh,” imbuh Sholeh.

Tiga puluh juz hafalan Al-Qur’an rampung ia setorkan. Masa ini, ia tengah melancarkan hafalan yang telah dihafalkan. Tantangan terbesarnya dalam menghafal dan mengulang hafalan adalah rasa malas. Namun, keinginannya melihat orangtua bahagia dan bangga, melecutnya untuk terus bersungguh-sungguh. 

“Karena jasa orangtua tidak terbalas. Suatu saat nanti, ingin menyematkan mahkota terbaik kelak di akhirat,” ujar remaja asal Bangkalan, Madura.

Ketika ada beberapa hafalan yang hilang, kerap menimbulkan sedih. Akan tetapi, didikan tegas dan kerja keras yang diajarkan Afi dan Hasinah—orangtua—membuatnya tidak mudah loyo saat terpuruk.

“Aku ingin menjadi manusia bermanfaat bagi umat. Alhamdulillah, orangtua selalu mendukung setiap jalanku,” terang Sholeh.

Mendoakan kedua orangtua adalah caranya untuk berterimakasih kepada dua orang yang berjasa dalam hidupnya. Mewujudkan keinginan mereka, adalah caranya untuk berbakti.

“Hanya doa yang bisa kuberi, karena materi tidak cukup untuk berbalas budi,” pungkas Sholeh. []

Wali Santri
Irfan Yudha Satriya
Ida Nurviani

Santri Terbaik

Muhammad Fachri Chumaidi
  • Pesantren Takhassus Cimanggis

Abd. Rahman A. Alhasib
  • Pesantren Takhassus Cinagara

Abdi Saputra
  • Pesantren Takhassus Cinagara


Santri Lainnya