Rumah Tahfizh

Dewi Isnawatul Oktavia

  • Beasiswa TerkumpulRp 100.000
  • Target PerbulanRp 1.550.000

6.4516129032258%



Tentang Saya

Dewi Isnawatul Oktaviani, ingin Melestarikan Warisan Nabi

Saat masih kecil, Dewi Isnawatul dituntun membaca surah-surah pendek diayunan kaki ayahnya. Kalau sudah bisa, disuruh baca sendiri tanpa melihat mushaf. Apabila khatam 30 juz ayahnya bakalan ngasih hadiah. Seru memang cerita masa kecil santriwati Rumah Tahfidz Daarul Qur’an Kepanjen, Malang ini.

Setelah menyelesaikan pendidikan SMA, Dewi memutuskan masuk di Rumah Tahfidz. “Saya ingin lebih fokus dalam menghafal Al-Qur’an”, tutur putri bapak Ahmad Yasin.

Untuk bisa menambah hafalan tentunya diperlukan proses. Menurut Dewi, suka duka itulah bagian dari prosesnya. “Sukanya ketika setoran lancar, melihat orangtua senang”, ungkapnya sambil malu-malu. Saat hafalnnya lancar dan orangtuanya senang, Dewi selalu mengucap hamdalah dan mensyukurinya dengan bersedekah.

Dukanya, ketika setoran tidak lancar, mendapat masalah bertubi-tubi, ditambah lidah sariawan. Mengucapkan makhorijul huruf dengan benar saja susahnya bukan main. “Saya berfikir ini ujian yang harus dilalui bagi penghafal Al-Qur’an”, tandasnya.

Selain menambah hafalan, Dewi juga harus menjaga hafalan dengan cara dihafal berulang-ulang minimal 10 kali (1 halaman), dan muroja’ah dibaca perhari minimal 3 juz saat wiridan shalat malam.

Dengan Al-Qur’an, banyak impian yang ingin Dewi raih. Seolah dia sudah membuat banyak list impian. “Membahagiakan orangtua, menjadi orang yang sukses serta bermanfaat bagi orang lain, menjadikan orang disekitar hafal Qur’an, melanjutkan S2 diluar negeri, dan istiqamah dengan Al-Qur’an impian terbesar saya”, ringkas Dewi.

Selain list impian itu, alasan kuat yang membuat Dewi semangat untuk menghafal adalah, “saya ingin melestarikan warisan Nabi Muhammad SAW dan dekat dengan Allah SWT”, pungkasnya.

Wali Santri

Santri Terbaik

Muhammad Fachri Chumaidi
  • Pesantren Takhassus Cimanggis

Abd. Rahman A. Alhasib
  • Pesantren Takhassus Cinagara

Abdi Saputra
  • Pesantren Takhassus Cinagara


Santri Lainnya