BTQ for leader

 Izzah Nida’ul Hikmah

  • Beasiswa TerkumpulRp 0
  • Target PerbulanRp 2.750.000

0%



Tentang Saya

Sabar dan Usaha

“Nida yakin, selalu ada jalan untuk orang yang bersabar dan berusaha,” ungkap  Izzah Nida’ul Hikmah.

Ungkapan gadis asal Kebumen, Jawa Tengah, ini menunjukkan kesungguhannya dalam meraih cita-cita. Ia tidak menyangka, bisa mengenyam pendidikan di bangku perguruan tinggi. Ayahnya yang bekerja sebagai penjual bubur, tidak menyulutkan niatnya untuk menggapai keinginan mulia, menjadi sarjana penghafal Al-Qur’an.

Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) itu mulai menghafal Al-Qur’an sejak duduk di bangku sekolah dasar. Sebanyak dua juz hafalan Al-Qur’an berhasil ia setorkan. Dari bekal hafalan itu ia berkesempatan menjadi penerima Beasiswa Tahfidz Qur’an (BTQ) for Leaders.   

“Terharu rasanya, saat tahu saya diterima BTQ dan seleksi masuk UNJ, lewat jalur Mandiri,” imbuh mahasiswi jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Selain menjadi pelajar, ia pun aktif di kegiatan organisasi kampus. Tidak tanggung-tanggung, jabatan Kepala Departemen Qur’an Center di lembaga dakwah program studi pun sudah ia sandang. Ia berharap apa yang ia jalani saat ini, bisa tercatat menjadi amal baik di hadapan Allah SWT.

“Semoga saya bisa istiqomah dengan Al-Qur’an dan selalu bersyukur dengan apa yang telah Allah SWT berikan,” pungkas Nida. []

Wali Santri

Santri Terbaik

Muhammad Fachri Chumaidi
  • Pesantren Takhassus Cimanggis

Abd. Rahman A. Alhasib
  • Pesantren Takhassus Cinagara

Abdi Saputra
  • Pesantren Takhassus Cinagara


Santri Lainnya