BTQ for leader

Sani Ramadhanti Noor

  • Beasiswa TerkumpulRp 0
  • Target PerbulanRp 2.750.000

0%



Tentang Saya

Ingin Mengabdi di Bidang Pertanian

Menjadi Mahasiswa Agribisnis di Institut Pertanian Bogor (IPB), menggerakkan keinginan Sani Ramadhanti Noor untuk mengembangkan bidang pertanian. Masyarakat dengan mayoritas berpenghasilan dari tani, menjadi sasaran Sani saat lulus dari tempat perkuliahannya nanti. 

“Setelah lulus saya ingin mengabdi di masyarakat dengan mayoritas petani. Saya ingin membantu mengembangkan sektor pertanian,” ucap Sani.

Di sisi lain, membarengi ilmu dunia dengan ilmu akhirat tentulah penting. Sani sadar betul tentang itu. Jadi, ilmu pertanian yang ia miliki dibarengi dengan bekal hafalan Al-Qur’an. Tekun, rajin, dan ikhlas menjadi kunci menghafal bagi Sani. Hingga 12 juz hafalan Al-Qur’an berhasil ia setorkan. Menurutnya, tantangan dalam menghafal Al-Qur’an adalah bagaimana memprioritaskan dan meluangkan waktu di tengah aktivitas kampus yang padat.

“Tantangannya, saat kita harus meluangkan waktu untuk menghafal Al-Qur’an, di samping aktivitas kita sebagai mahasiswa,” ujar putri Nurjalilah.

Sejumlah prestasi sempat ia raih seperti juara 2 kaligrafi Fornusa Subang (2015), juara 1 Paskibra Subang (2015), dan juara 2 lomba essay Fortree IPB 2017. Selain itu, kini ia berperan sebagai pendampig anak-anak di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) dan pengajar di majlis ta’lim IPB. Dengan ini ia berharap mampu belajar memberikan manfaat. []

Wali Santri

Santri Terbaik

Muhammad Fachri Chumaidi
  • Pesantren Takhassus Cimanggis

Abd. Rahman A. Alhasib
  • Pesantren Takhassus Cinagara

Abdi Saputra
  • Pesantren Takhassus Cinagara


Santri Lainnya