Rumah Tahfizh

Ziva Wahda Isti’anatul Karimah

  • Beasiswa TerkumpulRp 0
  • Target PerbulanRp 1.550.000

0%



Tentang Saya

Ziva, Ingin menjadi Wisudawati Terbaik

Ziva Wahda Isti’anatul Karimah (15), sejak lulus dari SMP Al-Munawariyyah memiliki keinginan kuat menghafal Al-Qur’an. Agar lebih fokus menghafal, gadis asal kota Malang ini memutuskan menjadi santri dan belajar di Rumah Tahfidz Daarul Qur’an Putri di Kepuh, Malang.

“Saya ingin menghafal karena terinspirasi dari para alumni Rumah Tahfidz yang sudah mutqin (lancar hafalan) 30 juz. Alhamdulillah, saat ini di Rumah Tahfidz saya sudah memiliki hafalan 17 juz,” tutur putri dari Bapak Thoha. Selain menghafal Al-Qur’an, Ziva juga belajar kitab dan belajar memasak.

Saking semangatnya dalam menghafal, ketika ada waktu senggang, juga saat liburan tiba, Ziva selalu memanfatkannya untuk menghafal Kalamullah. Agar hafalannya makin kuat, gadis mungil ini selalu mengulang hafalannya saat sholat sunah rawatib.

Anak pertama dari keluarga yang sangat sederhana ini bertekad menjadi kebanggaan keluarga. Menilik dari kondisi orangtua yang hanya lulusan SMA dan ekonomi keluarga yang apa adanya, membuat tekad Ziva semakin kuat untuk segera menuntaskan hafalan sebaik mungkin. Ziva sangat bersyukur keluarganya sangat mendukung keputusan hidupnya menjadi seorang penghafal Al Qur’an.

Kini di Rumah Tahfidz Malang, Ziva sedang menata masa depannya menjadi Ahlul Qur’an yang bisa mutqin 30 juz agar kelak bisa menjadi menjadi guru tahfidz yang baik. Ziva pun bertekad menjadi wisudawati terbaik 30 juz agar orangtuanya bangga di dunia maupun di akhirat kelak.

Wali Santri

Santri Terbaik

Muhammad Fachri Chumaidi
  • Pesantren Takhassus Cimanggis

Abd. Rahman A. Alhasib
  • Pesantren Takhassus Cinagara

Abdi Saputra
  • Pesantren Takhassus Cinagara


Santri Lainnya